Cara Menghilangkan Ngorok Saat Tidur

Cara Menghilangkan Ngorok

Ngorok atau bisa disebut dengan mendengkur saat tidur adalah merupakan hal biasa yang dilakukan sebagian orang saat tidur. Namun, kondisi ini bisa menjadi hal yang serius dan memengaruhi kehidupan sehari-hari. Pada saat ngorok, pasokan oksigen bisa berkurang, sehingga Anda kelelahan keesokan harinya. Jika tidak ditanggulangi, waktu tidur yang seharusnya dimanfaatkan untuk beristirahat, menjadi tidak maksimal.

Penyebab Tidur Ngorok

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang mendengkur saat tidur, antara lain :

1.Tidur Telentang
Mendengkur atau ngorok ini datangnya tidak selalu sepanjang tidur. Ada beberapa posisi tidur yang menyebabkan datangnya dengkuran. Salah satu posisi yang mengundang datangnya dengkuran adalah tidur telentang.

Beberapa orang bahkan hanya mendengkur saat posisi tidur telentang saja. Ketika seseorang tersebut memiringkan badannya, otot- otot dan juga jaringan tenggorokannya yang telah rileks sebelumnya langsung naik menuju saluran aliran udaranya, sehingga menyebabkan orang tersebut mendengkur.

2. Berat Badan yang Bertambah
Kegemukan bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya dengkuran. Pada orang yang berat badannya berlebihan dan di dalam tubuhnya terkandung lemak yang tertimbun, sehingga Lemak- lemak ini terdapat di beberapa bagian tubuh, salah satunya di leher. Lemak yang tertimbun di leher dapat menyebabkan adanya dengkuran ketika tidur.

3. Usia yang Semakin Menua
Penuaan merupakan hal yang pasti dialami oleh setiap orang. Penuaan ini akan terjadi seiring berjalannya waktu. Pada usia yang tua ini, banyak sekali perubahan- perubahan tubuh yang terjadi pada manusia. Tidak hanya perubahan dalam bentuk fisik saja, namun juga perubahan beberapa fungsi bagian tubuh, dan juga bagian tubuh tertentu akan kehilangan fungsinya seperti semula. Usia yang semakin menua juga merupakan salah satu penyebab timbulnya dengkuran.

4. Gangguan Tenggorokan
Gangguan tenggorokan ini merupakan salah satu penyebab timbulnya dengkuran. Kondisi ini bisa berupa amandel yang membesar dan juga adenoid. Amandel dan adenoid akan memperbesar jaringan dalam tenggorokan seseorang yang akhirnya dapat menyebabkan mendengkur. Jika bagian yang lembut berada di langit- langit mulut terlalu panjang, hal ini dapat mempersempit terbukanya hidung menuju ke tenggorokan dan kemudian berkibar- kibar di dalam udara ketika seseorang bernafas, dan hal ini yang menimbulkan suara dengkuran.

4. Gaya Hidup yang Tidak Sehat
Seiring dengan berkembangnya zaman, maka semakin banyak saja bermunculan kemudahan- kemudahan untuk mendukung aktivitas sehari- hari. Salah satunya yaitu hadirnya makanan siap saji dan juga inovasi- inovasi dari makanan dan minuman tersebut. Dengan semakin banyaknya fasilitas-fasilitas yang ada, manusia semakin malas untuk melakukan gerak badan atau aktivitas yang menggunakan otot, sehingga akibatnya tubuh menjadi tidak bugar.

Selain minimnya gerak tubuh yang dilakukan manusia, gaya hidup yang tidak sehat juga dapat berupa kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol. Padahal jika kita tahu, merokok dan mengkonsumsi alkohol ini bisa memicu meningkatnya relaksasi otot yang pada akhirnya menyebabkan seseorang lebih mudah untuk mendengkur ketika tidur.


untuk anda yang sering tidur ngorok, tidak usah khawatir kami perkenalkan obat herbal di jamin alami  100%  ada solusi terbaik yaitu mengkonsumsi obat british propolis.




Tidak ada komentar :

Posting Komentar